Pastikan FKTP Berikan Layanan Terbaik, BPJS Kesehatan Muara Bungo Lakukan Kredensialing

IMG 20210625 WA0007
LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Demi memberikan layanan terbaik dan jaminan kesehatan yang berkualitas, BPJS Kesehatan terus mengupayakan peningkatan pelayanan dari berbagai aspek termasuk di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo melakukan upaya Kredensialing dengan FKTP Klinik Sehat Sejahtera untuk memastikan komitmen Fasilitas Kesehatan (Faskes) mendukung terselenggaranya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Kepala Bidang Penjamin Manfaat Primer (PMR), Mutia A. Sudja mengatakan bahwa kegiatan kredensialing ini merupakan proses penilaian terhadap pemenuhan persyaratan kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan FKTP sesuai dengan standar mutu yang telah ditetapkan.

“Kredensialing memang dilakukan sebagai proses penilaian FKTP yang akan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan pemenuhan standar pelayanan di faskes mitra, karena dari kegiatan ini dapat dilihat apakah sudah sesuai dengan standar layanan mutu yang telah tetapkan. Misalnya dari aspek perizinan, sarana dan prasarana yang tersedia, dan komitmen calon faskes dalam memberikan pelayanan kepada peserta Peserta Program JKN-KIS,” tutur Mutia.

Mutia menambahkan kegiatan Kredensialing tersebut sangat penting agar terciptanyan kepuasaan dan kualitas pelayanan yang diterima oleh peserta pada saat berobat di fasilitas kesehatan.

Kegiatan Kredensialing pada Kamis, (18/02) pada Klinik Sehat Sejahtera disambut baik oleh dr. Monang Gorintha sebagai pemilik dari Klinik. Monang sangat antusias dan berkomitmen untuk selalu memberikan layanan kesehatan yang terbaik untuk Peserta Program JKN-KIS dengan mempersiapkan persyaratan sesuai ketentuan serta sarana dan prasana yang mendukung.

“Tentunya untuk dapat bermitra dengan BPJS Kesehatan saya perlu menyiapkan beberapa hal, agar sesuai standar demi pelayanan yang lebih baik. Sebelumnya saya sudah bermitra sebagai Praktek Dokter Perorangan dan sekarang menjadi Klinik, saya sudah siapkan persyaratan administratif dan tentunya sarana dan prasarana yang baik sesuai standar dan ke depannya saya terus berupaya meningkatkannya. Saya berusaha untuk memenuhi persyaratan agar dapat bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta dan masyarakat,” kata Monang. (*)